Web Hosting Terbaik 2021, hosting atau web hosting adalah sebuah tempat di mana file dan data yang diperlukan website disimpan serta dapat diakses dan dikelola melalui internet. File website yang disimpan pada hosting berupa video, gambar, email, script, aplikasi dan database.

Web Hosting Terbaik 2021

Jika ingin membuat website, maka langkah paling pertama yang harus dilakukan adalah mencari perusahaan hosting yang menyediakan space server. Web host menyimpan semua file, aset, dan database pada server. Ketika seseorang mengetikkan nama domain ke kolom address browser, host akan mentransfer semua file yang dibutuhkan untuk menyelesaikan request.

Peraturan pemerintah mengenai perlindungan data konsumen mewajibkan para pemilik situs web mencari rekanan web hoster yang dapat dipercaya, karena melindungi data konsumen sama artinya dengan melindungi bisnis mereka dari ancaman kriminalitas di dunia maya.
Sebuah web hoster yang baik akan menawarkan hal-hal berikut untuk melindungi keamanan data pelanggan:

  • Sistem keamanan server yang diperkuat dengan firewall dan sistem pertahanan brute-force.
  • Sistem monitoring untuk menelusuri atau mendeteksi upaya peretasan atas situs web pengguna, sekaligus bereaksi bila terjadi serangan.
  • Sertifikat SSL untuk memastikan semua data yang dikirimkan di form web terenkripsi.

Berikut ini rekomendasi hosting terbaik di Indonesia 2021 bagi Anda yang ingin membuat website dengan performa yang optimal.

1.Niagahoster.co.id

niagahoster

Niagahoster

Niagahoster bisa dikatakan salah satu penyedia web hosting terbaik di Indonesia. Penggunanya cukup banyak, dan terlihat cukup aktif marketingnya di berbagai channel. Beberapa feature unggulan yang bisa anda temukan di Niagahoster antara lain.

Ada berbagai jenis paket hosting yang bisa anda pilih. Mulai dari paket murah, sampai dengan paket yang cocok untuk bisnis. Salah satu yang ditawarkan oleh Niagahoster adalah fasilitas unlimited disk space dan unlimited bandwith.Jadi anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan website yang anda buat nanti.

2.Domainesia.com

DomaiNesia

DomaiNesia

Berdiri di tahun 2009, DomaiNesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. DomaiNesia terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Kami telah melayani lebih dari 50.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

3.Jagoan Hosting

jagoan hosting

Jagoan hosting

Jagoan Hosting didirikan pada tahun 2007 dan merupakan bagian dari PT Beon Intermedia.Jagoan Hosting lebih kepada untuk melayani customer entry-level yang tetap menginginkan kualitas hosting yang bagus, namun dengan harga yang murah. Selama 12 Jagoan Hosting mengklaim telah melayani lebih dari 70.000 website.Jagoan Hosting adalah salah satu hosting dengan perkembangan yang bagus di Indonesia. Sekarang mereka ada di urutan ke-4 sebagai perusahaan hosting dengan merket share terbesar di Indonesia.

4.Rumah Hosting

rumah hosting

Rumah hostingRumah hosting berdiri sejak tahun 2004 dan dipercaya oleh ribuan pelanggan aktif mulai dari personal, organisasi, pemerintahan, hingga perusahaan kecil dan nasional. Rumah hosting adalah penyedia layanan web hosting dan domain dengan harga yang terjangkau dan garansi 99% uptime SLA.

5.Qwords 

qwords

Qwords

Qwords termasuk salah satu provider hosting populer di Indonesia. Didirikan pada Juli 2005 oleh Rendy Maulana ketika ia masih kuliah di Institut Teknologi Bandung.Qwords menawarkan dua pilihan control panel yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu cPanel dan DirectAdmin.

6.Hostinger

hostinger

Hostinger

Hostinger pertama kali berdiri pada tahun 2004 di Kaunas, Lithuania. Pada masa berdirinya, mereka menggunakan nama “Hosting Media” sebagai brand perusahaan.Memiliki lebih dari satu juta pelanggan, mereka merubah nama menjadi Hostinger pada tahun 2011.Sejak saat itu, mereka terus mengembangkan sayap usaha ke dunia Internasional hingga akhirnya membuka cabang di Indonesia. Ber-alamat di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman. Website mereka juga sudah menggunakan ekstensi khusus badan usaha di Indonesia (.Co.Id)

Cara Memilih Web Hosting Untuk Blog Anda

Mengingat pentingnya hosting untuk blog Anda, inilah sebabnya Anda harus sangat cermat dalam menjatuhkan pilihan. Simak panduannya berikut ini sebagai referensi Anda.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali kebutuhan Anda terkait website tersebut. diantaranya adalah:

  • Platform seperti apa yang akan Anda pakai untuk membangun website milik Anda nantinya.
  • Apa yang akan Anda rencanakan untuk konten website tersebut, misalnya konten dengan banyak tampilan animasi, foto-foto beresolusi tinggi, lebih banyak memuat video, atau yang lainnya.
  • Dari mana kira-kira target traffic atau pengunjung website Anda berasal.
  • Apakah nantinya Anda akan memerlukan backup data secara berkala serta dengan frekuensi yang cukup tinggi.
  • Apa jenis layanan tambahan yang Anda perlukan.
  • Berapa banyak email hosting hingga addon domain dibutuhkan.
  • Apakah menurut Anda layanan customer service seperti live chat, telepon, support selama 24 jam dibutuhkan, atau cukup dengan email saja.

Poin-poin tersebut bisa menjadi pertimbangan dalam memilih web hosting untuk blog Anda. yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya data berupa foto-foto yang diupload di website, hendaknya sudah dilakukan proses kompress foto terlebih dahulu. Agar ukuran file tidak besar, sehingga tidak mengganggu pengunjung yang kemungkinan saja membuka website Anda menggunakan kuota seadanya. Demikian aerikel tentang Web Hosting Terbaik 2021, semoga bermanfaat.

source: beritateknologi.id, penasihathosting.com

Web Hosting Terbaik 2021

Read previous post:
green newspaper
Green NewsPaper

Close