Kenapa Harus Update Software?, update software atau sering juga disebut patch software adalah download software gratis untuk apikasi, sistem operasi atau software suite yang memperbaiki fitur guna meningkatkan fungsionalitas aplikasi atau sistem operasi tersebut.

Kenapa Harus Update Software?

Jika sedang fokus bekerja, tiba-tiba muncul notifikasi “A software update is available”? Anjuran untuk mgemperbaharui software seperti ini pasti pernah Anda alami, terkadang  sebagian orang yang berpikir bahwa laptop atau PC desktop miliknya dapat berfungsi dengan baik, sehingga memilih menunda melakukan update software regular.

Atau juga biasanya orang  klik “remind me later” karena menganggap proses update yang cukup lama dapat mengganggu produktivitas kerja.

Kenapa Harus Update Software?

Namun, jika jarang update software bisa berakibat buruk pada perangkat anda. Kenapa Harus Update Software? Karena jika jarang update sofware bisa membuat smartphone atau laptop akan menjadi lambat.

Dilansir dari komonews.com, “ Reason you need to keep the software on all connected devices updated, Keeping the software up-to-date on your digital devices will improve performance, but more importantly, it will provide enhanced security.

“The longer your leave software unpatched, the more likely someone is going to use what’s being patched to get in,” said Bree Fowler, a senior tech writer at Consumer Reports. “It’s like leaving a window open. You’ve got to make sure you close all of those holes.”

Fowler says this should be the standard operating procedure for all of your connected devices.

“Computers, phones, anything that connects to the internet can be updated and should be updated. That also goes for your antivirus software which is one of your lines of defense against problems like this,” she said.

The most efficient way to do this is to enable automatic updates.

“Automatic updating is great. It will basically run the updates, usually when you’re asleep, so they cause minimal disruption. And the less you have to think about it, the more likely it will actually get updated,” Fowler told me.

Hang on to any device long enough and it will no longer be able to use the newest security updates. That would be a good time to get a new one.

Update Software

Menjaga agar perangkat lunak tetap mutakhir pada perangkat digital Anda akan meningkatkan kinerja, tetapi yang lebih penting, karena akan memberikan keamanan yang baik.

kata Bree Fowler, penulis teknologi senior di Consumer Reports. “Semakin lama perangkat lunak tidak di up date, semakin besar kemungkinan orang lain untuk  masuk, ibaratnya seperti membiarkan jendela terbuka. Oleh karena itu Anda harus memastikan Anda menutup celah itu. ”

Fowler mengatakan ini harus menjadi prosedur operasi standar untuk semua perangkat Anda yang terhubung. “Komputer, telepon, apa pun yang terhubung ke internet dapat diperbarui dan harus diperbarui. Itu juga berlaku untuk perangkat lunak . Cara paling efisien untuk melakukannya adalah dengan mengaktifkan pembaruan otomatis.

Update software begitu penting karena ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan.  Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan keamanan perangkat
    Update software adalah cara paling mudah untuk menjaga keamanan perangkat. Karena setiap update berisikan pembaharuan yang akan memperbaiki kekurangan software di versi sebelumnya, maka PC desktop atau laptop Anda akan memperoleh perlindungan dari segala ancaman yang ditimbulkan oleh malware dan virus lainnya. Terlebih bagi bisnis, update software bisa menutup celah bagi peretas untuk mengakses dokumen penting di perangkat Anda.
  • Meningkatkan kecepatan
    Selain dapat menikmati fitur baru, pada saat bersamaan, semua fitur usang akan dihilangkan. Semua pembaharuan tersebut pada gilirannya akan membuat performa perangkat menjadi lebih cepat. melakukan pembaharuan dapat perbaikan bug yang mengganggu produktivitas pengguna dalam setiap beraktivitas.
  • Mempercantik tampilan antarmuka (user experience) sistem
    Update software memberikan perbaikan tampilan antarmuka sistem. Selain menjadi lebih bagus, perbaikan tersebut juga memfokuskan pada kenyamanan pengguna (user experience) saat menggunakan sistem tersebut. Sehingga memungkinkan Anda untuk bernavigasi di ponsel dengan cepat dan mudah.
  • Menikmati fitur terbaru
    Menggunakan versi terbaru software memastikan Anda bisa memanfaatkan semua fitur terbaru dan fungsional yang ditawarkan. Itulah mengapa Anda harus rajin melakukan update secara rutin karena kehadiran sejumlah fitur-fitur tersebut dapat meningkatkan pengalaman bekerja menjadi lebih cepat dan efisien. Tentunya, ini sangat pas dengan kebutuhan kalangan pebisnis dan pekerja profesional yang dituntut serba cepat atau mengejar deadline.

Perangkat lunak atau yang lebih dikenal dengan istilah software merupakan perangkat dalam system android yang berfungsi untuk melakukan pengoprasian system. System operasi diupgrade untuk mendapatkan system yang lebih optimal.

Oleh karena itu penting untuk  update software adalah krusial bagi setiap pengguna perangkat mobile. Karena banyaknya manfaat yang didapatkan, tentu akan semakin meningkatkan produktivitas Anda, terutama di era digital ini. Jadi itulah tadi alasan Kenapa Harus Update Software?, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Source: commercial.acerid.com, komonews.com

Kenapa Harus Update Software?

Read previous post:
Web Hosting Terbaik 2021
Web Hosting Terbaik 2021

Close