Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan di Fitur Companion Mode. Fitur baru ini diungkap oleh WABetaInfo yang menemukannya di WhatsApp beta untuk iOS versi 22.24.0.76. Fitur ini seharusnya sudah tersedia untuk semua pengguna yang menginstal WhatsApp beta untuk iOS terbaru lewat aplikasi TestFlight.

Akhirnya, WhatsApp memperbarui daftar perangkat terhubung di WhatsApp beta untuk iOS dan perangkat Android kini sudah dikenali sebagai salah satu perangkat terhubung, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (4/12/2022).


Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan di Fitur Companion Mode

WhatsApp mulai merilis fitur companion mode yang memungkinkan pengguna menghubungkan satu akun WhatsApp ke beberapa perangkat Android sekaligus. Ternyata fitur ini juga bisa menghubungkan satu akun WhatsApp dengan perangkat Android dan iPhone secara bersamaan!

WABetaInfo mengatakan sebelumnya pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa menghubungkan akunnya di perangkat Android setelah menginstal WhatsApp beta untuk Android versi terbaru. Tapi perangkat Android itu tidak tercantum dalam daftar perangkat terhubung di iOS.

Baca Juga :   Profil Linus Torvalds Pendiri Linux

Companion mode merupakan fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun WhatsApp-nya di perangkat lain.

Dengan kehadiran fitur companion mode, pengguna bisa menggunakan akun WhatsApp-nya dengan atau tanpa perangkat utama. Pesan di perangkat kedua pun dapat tersinkronisasi, meski perangkat utama tidak aktif.

Aplikasi pesan instan WhatsApp melakukan uji coba pada fitur companion mode yang memungkinkan pengguna memakai satu akun untuk empat smartphone.

Sebelumnya, pengguna yang menggunakan akun WhatsApp di perangkat lain perlu menjaga perangkat utamanya tetap aktif jika ingin menggunakan WhatsApp di perangkat lain seperti PC atau web browser.

Meski demikian, fitur companion mode ini baru terbatas pada PC dan web browser. Sehingga uji coba companion mode untuk perangkat smartphone adalah angin segar untuk pengguna WhatsApp.

DilansirĀ GSM Arena, pengguna beta dapat menguji coba fitur terbaru ini pada WhatsApp beta Android versi 2.22.24.18. WhatsApp memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan maksimal empat smartphone Android sekaligus.

Baca Juga :   Website Untuk Inspirasi Design

Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan di Fitur Companion Mode

Berikut cara menggunakan fitur satu akun empat perangkat smartphone:

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Android lain
2. Buka menu opsi
3. Pilih Link a Device
4. Buka smartphone Android utama.
5. Buka aplikasi WhatsApp>Menu>Linked Device
6. Arahkan kamera smartphone utama ke smartphone kedua

Setelah menautkan akun WhatsApp ke ponsel baru, riwayat obrolan akan disinkronkan di seluruh perangkat yang didaftarkan, seperti dikutip WABetaInfo.

Namun dikarenakan ini adalah versi beta, beberapa fitur mungkin masih belum tersedia, misalnya kemampuan untuk melihat lokasi langsung dan mengelola daftar siaran dan stiker.

Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan di Fitur Companion Mode

Fitur ini tentu akan disambut gembira oleh pengguna yang memiliki ponsel Android dan iPhone karena mereka bisa mengakses akun WhatsApp yang sama di dua platform yang berbeda secara bersamaan.

Dalam update yang sama, aplikasi WhatsApp juga diketahui dibuat menggunakan SDK iOS 16 yang artinya WhatsApp akan mendukung fitur-fitur yang ditawarkan oleh iOS 16. Tapi belum diketahui pembaruan apa saja yang dibawa, dan built pertama ini juga mungkin akan penuh bug dan glitch.

Baca Juga :   Twitter Uji Coba Fitur Baru Undo Send

WhatsApp sebelumnya telah memanjakan pengguna Android dan iPhone dengan meluncurkan fitur transfer chat dari Android ke iPhone dan sebaliknya.

Belum diketahui kapan fitur companion mode akan tersedia untuk pengguna WhatsApp di iPhone. Saat ini WhatsApp sudah merilis fitur companion mode di Android secara beta jadi beberapa pengguna yang beruntung sudah bisa mengakses satu akun WhatsApp di hingga empat perangkat Android yang berbeda, termasuk tablet.

Akun WhatsApp Bisa Dipakai di Android dan iPhone Bersamaan di Fitur Companion Mode

Sumber : https://inet.detik.com/


Rekomendasi Untuk Anda :