WhatsApp Rilis Fitur Mute Video Versi Beta, Aplikasi pesan WhatsApp kembali merilis fitur terbaru yang bisa diakses para penggunanya. Kali ini, WhatsApp meluncurkan fitur canggih, yaitu menghilangkan (mute) suara di video sebelum dikirim ke teman atau update status WhatsApp.

WhatsApp Rilis Fitur Mute Video Versi Beta

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang kembali kedatangan fitur baru. Fitur tersebut saat ini sudah digulirkan utuk pengguna versi beta.

Dikutip dari tweeter whatsapp,For your eyes, not your ears. You can now mute the audio on your videos before adding them to your Status or sending in chat. Now available on Android.

WhatsApp Rilis Fitur Mute Video

Platfrom pesan instan WhatsApp luncurkan fitur terbaru yang dapat melakukan mute atau hilangkan suara pada video WhatsApp pada pengguna Android. Fitur ini terdapat pada pembaruan versi 2.21.3.13

Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan audio pada video, sebelum mengirimkannya ke ruang obrolan maupun pada status pengguna.

Mode mute video baru dapat ditemukan di layar pengeditan setelah video diambil. Ikon volume muncul di bagian atas video dengan mengklik bagian yang dapat membungkam audio pada video yang dipilih.

Selama ini, pengguna WhatsApp tidak dapat mute video yang bakal dikirim lewat chat maupun diposting ke status pengguna. Jika ingin menghilangkan audio biasanya harus menggunakan aplikasi ketiga. Cara hilangkan suara video di WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna Android, platform besutan Brian Acton ini belum mengumumkan untuk rilis di iOS, dikutip BGR

Cara menghilangkan suara video di WhatsApp sebelum dikirim

Berikut ini adalah Cara menghilangkan suara video di WhatsApp sebelum dikirim:

  • Pastikan menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Untuk mengupdate aplikasi, buka Google Play Store, cari WhatsApp dan pilih update.
  • Setelah menggunakan WhatsApp versi terbaru, buka aplikasi di perangkat Android.
  • Buka kontak yang ingin kalian kirimi video, lalu pilih ikon kamera yang ada di kolom percakapan.
  • Untuk membagikan video di Status WhatsApp, klik ikon kamera yang ada di sudut kanan bawah.
  • Anda bisa merekam video baru atau memilih video yang sudah ada di galeri ponsel.
  • Setelah selesai merekam atau memilih video yang akan dikirim, klik ikon speaker yang ada di sudut kiri atas di bawah slider video. Klik sekali untuk menghilangkan suara di video.
  • Setelah itu klik tombol kirim untuk mengirim video seperti biasa.

Jika sudah meng-update WhatsApp ke versi terbaru namun belum menemukan fitur mute video, jangan khawatir karena fitur ini masih dalam versi beta dan mungkin digulirkan secara bertahap kepada semua pengguna. Demikian artikel tentang WhatsApp Rilis Fitur Mute Video Versi Beta, semoga bermanfaat.

Source: cnnindonesia.com, twitter.com/WhatsApp/

WhatsApp Rilis Fitur Mute Video Versi Beta

Read previous post:
kenapa harus update software
Kenapa Harus Update Software?

Close