Update Fitur Baru WhatsApp Cara Pengguna Blokir Orang. Update tersebut berupa dua shortcut atau jalan pintas yang memudahkan pengguna memblokir kontak di WhatsApp tanpa perlu membuka chat. Update itu ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.2.4 dan 2.23.2.5.

WhatsApp jadi layanan messaging yang diandalkan miliaran pengguna di seluruh dunia, dan sering disalahgunakan untuk menyebarkan spam. Untuk memudahkan pengguna menghindari kontak dan chat yang tidak diinginkan, WhatsApp sedang menyiapkan update untuk fitur blokir.


Update Fitur Baru WhatsApp Cara Pengguna Blokir Orang

Pertama, opsi untuk blokir kontak WhatsApp langsung dari notifikasi. Saat menerima notifikasi pesan masuk, pengguna WhatsApp akan melihat opsi ‘Block’ yang diapit oleh opsi ‘Reply’ dan ‘Mute.

WABetaInfo mengatakan opsi blokir ini tidak akan muncul di semua chat yang masuk. Opsi tersebut hanya akan muncul ketika pengguna menerima chat dari kontak yang tidak dikenal dan tidak dipercayai.

Kedua, WhatsApp menambahkan opsi untuk memblokir kontak langsung dari daftar chat tanpa perlu membuka percakapan. Pengguna cukup menekan dan tahan kontak yang ingin diblokir lalu klik opsi chat yang ada di sudut kanan atas.

Baca Juga :   Tips Cara Berbelanja Online dengan Aman Ketika Musim Liburan

Di situ pengguna bisa memilih opsi Block yang berada di bawah opsi Select all. Proses ini memang tidak instan seperti blokir langsung dari notifikasi, tapi jauh lebih mudah dan cepat ketimbang proses blokir kontak yang disediakan WhatsApp saat ini.

Meski bisa langsung diakses dari daftar chat, WABetaInfo mengatakan saat ini WhatsApp belum mempertimbangkan opsi untuk memblokir beberapa kontak sekaligus.

Dua metode blokir kontak WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan, jadi belum tersedia untuk beta tester. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

WhatsApp menghadirkan fitur blokir yang memungkinkan Anda menyingkirkan nomor atau kontak yang mengganggu. Orang yang diblokir tidak bisa menerima pesan, panggilan telepon, ataupun panggilan video.

Update Fitur Baru WhatsApp Cara Pengguna Blokir Orang

Bagaimana Cara Memblokir Kontak WhatsApp Tanpa Ketahuan?

Selain memblokir, Anda juga bisa melaporkan nomor yang dinilai mengirim pesan yang tidak pantas.

  • Berikut cara memblokir kontak WhatsApp:
  • Masuk ke aplikasi WhatsApp dan langsung klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan
  • Pilih menu Settings
  • Pilih menu Account yang ada di bagian atas
  • Lanjutkan dengan pilih menu Privacy
  • Kemudian akan muncul tampilan pilih menu Blocked Contact. Nantinya kamu akan disuguhkan nomor kontak yang ada di daftar kontak WhatsApp-mu.
  • Pilih nomor yang mengganggu dan nomor kontak tersebut secara otomatis akan terblokir dan ia tak bisa lagi mengirim pesan lagi ke kamu
Baca Juga :   Fitur Baru Whatsapp Sembunyikan Status Sedang Online

Cara Memblokir Kontak WhatsApp melalui Profil Pengguna

Cara memblokir kontak WhatsApp ini dilakukan secara personal melalui pesan pribadi yang dikirim ke kamu. Cara ini lebih cepat untuk memblokir pesan yang bersifat spam tanpa perlu menyimpan nomornya ke kontak HP.

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih kontak WhatsApp yang ingin diblokir.
  • Ketuk nama profil pengguna tersebut.
  • Lalu pilih opsi Block yang berada di bagian bawah.
  • Ketuk Block untuk mengonfirmasi pemblokiran.

Jika kamu ingin membuka kembali kontak yang terblokir, pemilik nomer tidak akan menerima pesan, panggilan, selama proses pemblokiran berjalan.

Kemudian, jika membuka blokir kontak atau nomor telepon yang belum disimpan pada kontak, kamu tidak dapat memulihkan kontak tersebut ke perangkat.

Baca Juga :   Instagram Live Rooms Terbaru

Update Fitur Baru WhatsApp Cara Pengguna Blokir Orang

Ciri-ciri Berhasil Memblokir Kontak WhatsApp

Ada sejumlah indikator pemblokiran berhasil dilakukan atau kamu diblokir orang lain, yakni:

  1. Kamu tidak lagi dapat melihat status online kontak tersebut.
  2. Kamu tidak lagi bisa melihat foto profil orang tersebut.
  3. Setiap pesan yang dikirim baik teks maupun file media tidak akan pernah sampai dan berakhir dengan centang satu.
  4. Setiap panggilan video atau telepon tidak akan pernah terhubung

Sumber : https://inet.detik.com


Rekomendasi Untuk Anda :