Pengertian E-Business adalah penggunaan teknologi informasi untuk memudahkan proses bisnis, melakukan e-commerce, dan menyediakan kerjasama untuk mendukung komunikasi perusahaan.

Pengertian E-Bussiness

Pengertian E-Bussiness menurut para ahli

E-business adalah mengenai penggunaan teknologi internet untuk melakukan transformasi proses bisnis yang dilakukan. Bentuk e-business yang paling mudah terlihat adalah pembelian barang secara online baik retail maupun grosir. (Samantha Shurety.1999. E-business with Net.Commerce. Prentice Hall)

Definisi e-business menurut IBM adalah sebuah pendekatan yang aman, fleksibel, dan terintegrasi untuk memberikan nilai bisnis yang berbeda dengan mengkombinasikan system dan proses yang menjalankan operasi bisnis utama dengan pemanfaatan teknologi internet. (Christoper Stoole. 2000. E-business –Just What is It?

Pengertian E-business adalah meliputi semua hal yang harus dilakukan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) untuk melakukan kegiatan bisnis antar organisasi maupun dari organisasi ke konsumen. (Sid L. Huff, dkk. 2000.Cases in Electronic Commerce. McGraw-Hill)

E-business adalah Penggunaan internet dan teknologi digital lainnya untuk komunikasi, koordinasi, dan manajemen organisasi. (Kenneth C. Laudon dan Jane P.Laudon. 2001. Esssentials of Management Information Systems: Organization and Technology in Networked Enterprise. Prentice Hall)

E-business adalah praktek pelaksanaan dan pengelolaan proses bisnis utama seperti perancangan produk, pengelolaan pasokan bahan baku, manufaktur,penjualan, pemenuhan pesanan, dan penyediaan servis melalui penggunaan teknologi komunikasi, komputer, dan data yang telah terkomputerisasi. (Steven Alter. Information System: Foundation of E-Business. Prentice Hall. 2002)

http://ebusiness.about.com/industry)

Utilisasi informasi dan teknologi komunikasi untuk mendukung semua aktivitas bisnis.

  1. Meliputi segalanya- marketing, advertising, after-sales.
  2. Pada umumnya berhubungan dengan web-based systems.

E-business – Electronic Business, berasal dari terminologi serupa dengan e-mail dan e-commerce yaitu melakukan bisnis pada internet. Ini merupakan satu istilah yang lebih umum daripada e-commerce, mengacu tidak hanya pada pembeliaan dan penjualan, tetapi juga pelayanan pelanggan dan bekerja sama dengan mitra bisnis.

Dalam pengertian yang paling sederhana, e-business adalah penggunaan teknologi internet untuk meningkatkan dan mengubah bentuk proses bisnis utama.

Kebanyakan perusahaan memahami ini dan sudah mulai berkembang dari praktik bisnis tradisional ke e-business.

Secara umum bisa dikatakan, istilah ’e-business’ mengacu pada penggunaan internet untuk berdagang. Setiap kali suatu bisnis menggunakan internet untuk melakukan bisnis maka akan disebut e-business.

 

Read previous post:
definisi domain
Definisi Domain

Close