Tips Agar Nomor HP Kita Tidak Bisa Dicari di GetContact. Selain itu fitur ini juga dapat digunakan untuk melihat identitas nama kontak kita tersimpan di ponsel pengguna lain. Namun adakalanya fitur ini mengganggu sebagian pengguna dalam hal privasi.

Lantas bagaimana cara agar nomor HP kita tidak bisa dicari di GetContact? GetContact merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon orang lain. Pengguna yang memanfaatkan fitur GetContact akan dapat mengetahui nomor telepon pengguna lain yang belum disimpan di kontaknya.

Baca Yuk :

Tips Agar Nomor HP Kita Tidak Bisa Dicari di GetContact

Pengguna lain jadi mengetahui identitas kita seperti tempat bekerja, komunitas yang kita ikuti, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang kurang nyaman akan hal ini, GetContact menyediakan fitur “Visibility” yang bisa diatur agar nama pengguna tidak muncul atau terdeteksi.

Cara menggunakan Getcontact

Cara menggunakan Getcontact berikut ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Getcontact adalah aplikasi yang digunakan untuk mengetahui nama kontak dan blokir spam.

Aplikasi Getcontact memberikan layanan tagging nama sesama pengguna Getcontact sesuai nomor yang terpakai di ponsel atau WhatsApp.

Sehingga, salah satu syarat agar nama kontak yang disimpan bisa muncul, sesama pengguna wajib memiliki aplikasi Getcontact.

Tidak hanya mengetahui nama kontak, fitur blokir telepon juga bisa jadi cara menggunakan Getcontact lebih optimal. Aplikasi Getcontact akan mendeteksi nomor asing atau spam berdasarkan laporan pengguna lain.

Artinya, Getcontact akan memberikan proteksi maksimal dari adanya telepon spam yang bisa mengganggu aktivitas pengguna. Getcontact juga menghadirkan fitur premium untuk melihat pengguna lain yang mengecek tagging nama kontak.

Cara agar nomor HP kita tidak bisa dicari di GetContact

getcontact

getcontact(Kompas.com/soffyaranti)

  • Masuk ke situs GetContact melalui tautan berikut ini
  • Pilih metode login menggunakan WhatsApp atau SMS
  • Apabila login menggunakan WhatsApp, pengguna akan melalukan scan QR code yang ditampilkan pada situs QR code
  • Selanjutnya kirimkan teks yang tertera pada akun WhatsApp GetContact
  • Setelah proses login selesai pengguna akan menuju laman Home yang menunjukkan statistik pengguna yang mencari nomor Anda serta fitur “Tag” yang berfungsi untuk mengetahui nomor ponsel Anda disimpan dengan nama apa di ponsel pengguna lain
  • Gulir ke bawah kemudian temukan menu “Visibility Settings”
  • Geser toggle di sisi kiri opsi “Search visibility: On” hingga berganti warna menjadi abu-abu (off)
  • Setelah itu muncul jendela notifikasi yang muncul, lalu tekan tombol “Yes”
  • Setelah itu, Anda dapat melakukan tes dengan mencoba mencari nomor Anda di aplikasi GetContact dengan nomor lain

Tips Agar Nomor HP Kita Tidak Bisa Dicari di GetContact

Notifikasi GetContact

Notifikasi GetContact (Kompas.com/soffyaranti)

Setelah fitur “Visibility” dinonaktifkan pengguna yang akan mencari nomor kontak Anda di GetContact akan muncul notifikasi seperti di atas. Jika notifikasi tersebut muncul maka nama kontak Anda berhasil tidak diketahui pengguna lain. Selamat mencoba.

Tips Agar Nomor HP Kita Tidak Bisa Dicari di GetContact

Sumber :

Baca Yuk :
Tags : ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »