Main Game di Dalam Aplikasi TikTok, Begini Caranya. Mengutip laporan TechCrunch, Selasa (2/8/2022), ada sekitar sembilan game yang saat ini sudah tersedia di dalam aplikasi TikTok. Nantinya, subcriber atau user yang menonton konten TikTok dapat memainkan game yang ditautkan di dalam video dengan cara mengeklik link yang muncul.

TikTok diketahui telah mulai menguji fitur baru di mana pengguna dapat menambahkan mini game ke postingan video singkat mereka. Untuk dapat memasukkan mini game ke video singkat TikTok, pengguna dapat pakai opsi “Add link” dan pilih “MiniGame” sebelum posting konten di aplikasi.

Baca Yuk :

Pengguna dapat menemukan link tersebut di bawah akun username ketika video diputar, saat bermain game terdapat opsi untuk merekam gameplay dan mempostingnya ke TikTok.

Main Game di Dalam Aplikasi TikTok, Begini Caranya

Seorang juru bicara TikTok mengonfirmasi ke TechCrunch, “Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform dan menguji fitur baru bagi komunitas kami.”

Dia menyebutkan, integrasi dengan pengembang dan studio game pihak ketiga untuk menghadirkan game HTML5 ke TikTok adalah salah satu hal tersebut.

Dikutip dari Liputan6.com, fitur baru di aplikasi milik ByteDance saat ini masih belum tersedia bagi pengguna di Indonesia. Saat ini, kesembilan gim tersebut masih baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat dan Inggris.

Adapun mini game itu, antara lain Vodoo, Nitro Games, FRVR, Aim Lab, dan Lotum. Masih belum diketahui kapan fitur baru TikTok ini juga akan menyambangi pengguna di Tanah Air.

Main Game di Dalam Aplikasi TikTok, Begini Caranya

Menurut laporan dari Tech Crunch, ByteDance telah menyiapkan sebanyak 9 mini game ke dalam aplikasi TikTok. Jika konten sudah terposting, pengguna lain akan dapat memainkan game yang awalnya berupa link. Yang gak kalah keren, fitur terbaru ini memiliki kemampuan untuk merekam gameplay dan mempostingnya ke TikTok.

Aplikasi besutan ByteDance, yaitu TikTok diketahui sedang dalam tahap uji coba fitur terbarunya, yang memungkinkan penggunanya menambahkan mini game ke dalam konten video yang akan di upload.

Cara memasukan game ke dalam kontennya pun tergolong sangat mudah. Kreator hanya tinggal memilih opsi Add Link lalu tap MiniGame. Tapi ingat! Langkah ini hanya bisa kamu lakukan sebelum memposting konten tersebut.

Berita ini bukan hanya sekedar isapan jempol semata, karena ada salah satu juru bicara TikTok telah mengkonfirmasi kebenaran kabar yang mengatakan TikTok akan merilis fitur Mini Game.

Main Game di Dalam Aplikasi TikTok, Begini Caranya

Sumber :

Baca Yuk :
Tags : , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »