Instagram Live Rooms Terbaru, Instagram memperkenalkan Ruang Live yang memberikan kpeluang untuk anda berkreatif dalam menayangkan secara langsung di Instagram. Fitur Live Rooms memungkinkan pengguna melakukan Live Streaming dengan tiga teman lainnya (akun) dalam satu sesi.

Instagram Live Rooms Terbaru

Baca Yuk :

Dilansir dari blog resmi instagram, “Today, we’re introducing Live Rooms, giving you the ability to go Live on Instagram with up to three people. Previously, you could go live with only one other person in a stream, but we’re now letting you “double up” on your live broadcast.We hope that doubling up on Live will open up more creative opportunities — start a talk show, host a jam session or co-create with other artists, host more engaging Q&As or tutorials with your following, or just hang out with more of your friends.

Live Rooms also gives creators even more ways to build a business and earn money. We recently announced that Live viewers could purchase badges for their favorite creators to show their love. With Live Rooms, viewers can buy badges for the hosts and use other interactive features like Shopping and Live Fundraisers. We’re also exploring more interactive tools such as offering moderator controls and audio features that will be available in the coming months

Since the beginning of the COVID-19 crisis, we’ve seen people on Instagram embrace Live in different ways. In the past year, special moments have happened on Live, including informational talks about science and COVID-19 guidelines, interviews with celebrities and record-breaking rap battles. Creators of all kinds — from fitness instructors to musicians, beauty bloggers, chefs and activists, all relied on Live to create moments and bring people together to reach their communities in creative ways. We can’t wait to see what more creativity comes from this highly-requested update.”

Instagram Live Rooms Terbaru

Unggahan blog Instagram mengatakan bahwa Fitur Live Rooms mulai diluncurkan pada 1 Maret,  dan akan menjangkau semua pengguna sepanjang minggu. Fitur Live Rooms tersebut mendorong orang untuk memulai ”Talk show atau podcast” dan bisa berkolaborasi dengan pengguna Instagram lainnnya.

Fitur Instagram Live kini semakin ramai untuk membuat konten. Fitur ini sudah sangat terkenal untuk berbagai acara seperti webinar maupun live Q and A. Siapapun bisa membuat program di Live Instagram. Semua video akan tersimpan ke akun Instagram TV (IG TV) host.

Penggunaan fitur Live Instagram terus meningkat sejak pandemi. Selama setahun terakhir, Instagram telah membuat Live stream dapat dilihat di web untuk memberi orang opsi untuk menontonnya di layar yang lebih besar dan memungkinkan pengguna menyimpannya ke IGTV agar tersedia untuk ditonton lebih dari 24 jam.

Fitur Live akan membuka lebih banyak peluang bagi para kreator untuk  memulai acara bincang-bincang, mengadakan sesi jam, atau berkreasi. Ruang Live juga memberi kreator lebih banyak cara untuk membangun bisnis dan menghasilkan uang.

Dengan Ruang Live, pemirsa dapat membeli lencana untuk pembawa acara dan menggunakan fitur interaktif lainnya seperti Belanja dan Penggalangan Dana Langsung. Kami juga menjelajahi alat yang lebih interaktif seperti menawarkan kontrol moderator dan fitur audio yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Instagram Live Rooms

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk melakukan Instagram Live empat orang sekaligus, yakni:

  • Pada halamana utama Instagram, geser layar ke kanan sehingga beralih ke tampilan mengakses ke kamera smartphone.
  • Di bagian bawah geser menu ke kanan dari Story menjadi Live. Di sini Anda sudah siap melakukan Instagram Live. Kemudian tuliskan judul sesi Intagram Live.
  • Kemudian, tekan ikon yang ada di atas tulisan “Live” maka sesi Instagram Live sudah mulai dan disaksikan setiap orang atau pengikut Instagram Anda.
  • Saat ini  anda sebagai host bisa menambahkan teman Anda dengan cara tekan ikon Kamera atau Rooms di bagian bawah layar.
  • Setelah i tu akan muncul kolom berisi nama akun Instagram yang berteman dengan Anda atau Anda juga bisa mengetikan nama akun Instagram yang bergabung di nstagram Live bersama.
  • Langkah selanjutnya tambahkan tiga akun Instagram lain dan pilih kirim undangan untuk bergabung ke Instagram Live. Tunggu teman Anda bergabung.

Live Rooms juga didukung dengan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna dapat menyembunyikan komentar negatif saat Live Streaming berlangsung. Pengguna yang berperan sebagai host juga diberikan wewenang untuk memblokir pengguna (viewers) tertentu dan membatasi siapa saja yang boleh bergabung dalam sesi Live Streaming tersebut. Demikian artikel tentang Instagram Live Rooms Terbaru, semoga bermanfaat.

Source: instagramblog.com, technologue.id

Instagram Live Rooms Terbaru

Baca Yuk :