Google Map Hadirkan Fitur Deteksi Keramaian Liburan, Google Maps baru-baru ini menambahkan fitur yang dilatarbelakangi oleh adanya  kepadatan di banyak tempat saat musim liburan.

Aplikasi diluncurkan secara global untuk memberikan lebih banyak info tentang toko dan fasilitas di dalam lokasi seperti mall dan bandara.

Baca Yuk :

Google Maps sendiri merupakan aplikasi peta online gratis yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini dapat Anda gunakan untuk mendapatkan arahan yang detail dari suatu lokasi, mencari informasi tentang suatu tempat, dan banyak lagi.

Google Map Hadirkan Fitur Deteksi Keramaian Liburan

Dilansir dari theverge.com, Fitur Maps terbaru Google membantu Anda menghindari keramaian belanja liburan.

Google menambahkan beberapa fitur baru ke Google Maps pada waktunya untuk musim liburan. Fitur “Area Busyness” yang baru memberikan informasi tentang seberapa populer lingkungan sekitar daripada hanya tujuan tertentu, aplikasi diluncurkan secara global untuk memberikan info lebih lanjut tentang toko dan fasilitas di dalam lokasi seperti mal dan bandara.

Google Maps juga memperluas fitur pelacakan pengambilan bahan makanan untuk mencakup lebih banyak toko di seluruh AS, dan berusaha membuat ulasan restorannya lebih detail, informasi tentang toko dan fasilitas di dalam kompleks besar seperti bandara.

Area Busyness adalah perluasan dari informasi yang telah disediakan Google Maps tentang kepadatan angkutan umum dan popularitas toko dan lokasi tertentu sepanjang minggu.

Saat ini, Google Maps akan dapat memberikan informasi tentang seberapa sibuk suatu lingkungan secara umum. Google berharap fitur tersebut dapat membuat pengguna menghindari keramaian, atau memburu mereka jika mereka ingin suasana pesta. Google mengatakan bahwa Area Busyness akan diluncurkan secara global di Android dan iOS “pada waktunya untuk musim liburan ini.”

Sementara itu, tab Direktori akan tersedia untuk semua bandara, mal, dan stasiun transit di seluruh dunia tempat Google memiliki data yang tersedia. Ini menunjukkan fasilitas mana (seperti ruang tunggu bandara dan tempat parkir) dan toko yang tersedia di dalam tempat yang sering ditampilkan hanya sebagai satu lokasi di Google Maps.

Kemudian, aplikasi dapat memberikan informasi terperinci seperti jam buka dan peringkat pelanggan, juga akan tersedia secara global di iOS dan Android.

Ulasan restoran layanan juga semakin detail, dengan tambahan informasi tentang kisaran harga. Ini juga menyederhanakan proses penambahan informasi tentang fasilitas seperti tempat duduk di luar ruangan dan opsi pengiriman.

Google Maps juga memperluas fitur penjemputan bahan makanan, yang memungkinkan pengguna melacak status pesanan mereka dan kemudian berbagi dengan toko ketika mereka berharap tiba untuk diambil tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Fitur ini pertama kali diluncurkan awal tahun ini, dan sejak itu diperluas untuk mencakup lebih dari 2.000 toko di 30 negara bagian AS termasuk toko Keluarga Kroger seperti Kroger, Fry’s, Ralphs dan Marianos, kata Google.

Google Maps memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute dengan berbagai mode. (theverge.com, tecnologi.id)

Baca Yuk :