Website Referensi Jurnal Untuk Skripsi, bagi mahasiswa tingkat akhir, membuat skripsi adalah faktor yang wajib untuk dipenuhi jika ingin lulus tepat waktu. karya tulis ilmiah tidak bisa dihidarkan dalam dunia pendidikan, para dosen dan mahasiswa pernah dituntut untuk membuat karya tulis ilmiah, skripsi, jurnal dan lainnya, dengan referensi yang ilmiah pula.

Website Referensi Jurnal Untuk Skripsi

Baca Yuk :

Banyak sumber referensi yang  dapat dicari dan dijadikan inspirasi tentang judul apa yang akan dibuat. Berikut ini beberapa Website  Referensi Jurnal Untuk Skripsi diantaranya adalah sebagai berikut:

Google Scholar (scholar.google.co.id)

Google scholar berisikan tentang banyak jurnal dan karya yang ada di situs tersebut. Bahkan, ada fitur berapa kali rujukan . Seperti mesin pencari pada umumnya, hanya saja dikhususkan untuk jurnal ilmiah maupun skripsi. Tinggal ketik scholar.google.com dan cari kata kunci yang sesuai dengan yang anda inginkan. Cara pencariannya pun cukup sederhana. Anda hanya perlu memasukan kata kunci yang relevan di kolom yang disediakan, layaknya sebagaimana anda menggunakan mesin pencarian Google pada umumnya.

E-resources.perpusnas.go.ig

Situs web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) ini sudah menjadi langganan akademisi untuk berburu jurnal. Untuk cara masuknya, anda harus menjadi anggota perpus secara online supaya bisa mengakses dimanapun. Situs ini adalah situs perpustakaannasonal dan cara penggunaannya sangat mudah karena hanya melakukan pendaftaran dan dapat digunakan secara online. Situs perpusnas menyediakan begitu banyak referensi jurnal ilmiah yang aslinya berbayar, namun karena sudah disewa oleh pemerintah Indonesia, maka jurnal-jurnal tersebut bisa anda akses secara gratis. Tidak hanya jurnal bahasa Indonesia, disini anda juga bisa mendapatkan akses untuk jurnal bahasa Inggris yang berasal dari sumber terpercaya.

ResearchGate

Reseachgate Sering dijuluki sebagai tempat berkumpulnya para peneliti dunia, tak heran apabila ResearchGate juga menjadi salah satu situs jurnal untuk skripsi yang patut anda coba. Hal tersebut dikarenakan selain bisa difungsikan sebagai tempat mencari referensi jurnal ilmiah, situs ini juga memiliki ruang diskusi publik yang memungkinkanmu untuk mengajukan pertanyaan maupun melakukan diskusi perihal penelitian yang tengah anda lakukan. Hanya saja, tidak semua jurnal yang ada bisa anda akses secara gratis. Tetapi, tetap saja situs jurnal untuk skripsi satu ini sangat layak untuk anda coba.

Indonesian Scientific Journal Database

Jangan pernah lewatkan website jurnal milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yaitu Indonesian Scientific Journal Database (ISJD). Situs ini menawarkan lebih dari 15 ribu jurnal dan sekitar 400 artikel, seluruhnya diterbitkan oleh beberapa perguruan tinggi dan lembaga penelitian. Untuk memudahkan Anda menemukan jurnal yang diinginkan, situs Indonesian Scientific Journal Database (ISJD) memiliki fitur pencarian berdasarkan nama jurnal, judul artikel, nama pengarang, bidang atau topik, penerbit, hingga tahun penerbitan.

Academia

Jika anda sering mencari berbagai karya ilmiah di internet, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan situs jurnal untuk skripsi satu ini. Dapat dikatakan bahwa Academia merupakan media sosialnya untuk para akademisi di dunia. Memiliki cara kerja yang sama dengan Facebook namun dengan konten yang lebih fokus pada tema pendidikan, Academia sangat cocok bagi anda yang tengah membutuhkan materi pendidikan. Tidak hanya itu, Academia juga menyediakan jutaan makalah dan ratusan ribu jurnal yang telah dipublikasikan oleh para peneliti. Untuk mendapatkan akses penuh secara gratis, anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Daftarnya dapat menggunakan akun Google atau Facebook yang Anda miliki.

Demikian beberapa Website  Referensi Jurnal Untuk Skripsi, semoga bermanfaat.

penulis feby kurniawati rejeki

Baca Yuk :