Melacak Pesawat Secara Legal, pergerakan pesawat kini dapat dipantau melalui berbagai aplikasi di smartphone. Informasi seperti nomor pesawat, kondisi cuaca, jejak perjalanan dll.

Aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan untuk di unduh agar dapat memantau pergerakan pesawat atau mengetahui status penerbangan pesawat yang ditumpangi orang terdekat diantaranya adalah:

Baca Yuk :
  • Flightradar24
    Flightradar24 adalah layanan jasa berbasis internet yang menunjukkan informasi penerbangan pesawat terbang waktu nyata pada peta. Penayangan meliputi jalur penerbangan, tempat asal dan tujuan penerbangan, nomor penerbangan, jenis pesawat terbang, posisi, ketinggian, arah dan kecepatan. Selain untuk pengguna iOS dan Android, Flightradar24 juga bisa diakses melalui web browser. Aplikasi ini cukup lengkap, menyediakan banyak informasi mengenai penerbangan pesawat dan rute yang sudah dilaluinya.
  • FlightStats
    Aplikasi ini mirip dengan Flightradar24, hanya saja fungsinya hanya terdapat pada perangkat iOS dan Android.
    Flight Status melacak seluruh penerbangan sipil di dunia. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat mengetahui penerbangan yang dibatalkan, ditunda, kedatangan, keberangkatan, terminal, nomor pintu terminal, klaim bagasi, dan sebagainya. Anda bisa melacak status penerbangan berdasarkan nomor penerbangan dan rutenya.
  • FlightAware Flight Tracker
    FlightAware Flight Tracker merupakan aplikasi yang mengoperasikan situs web dan aplikasi seluler yang menawarkan pelacakan penerbangan gratis untuk pesawat pribadi dan komersial di seluruh dunia.
  • FlightTracker
    FlightTracker merupakan aplikasi yang menyediakan informasi yang meliputai penerbangan dan info di bandara. Serta real-time aplikasi tersebut menampilkan informasi lengkap pesawat berikut dengan kecepatan, kapan waktu keberangkatan dan waktu kedatangan, total lama perjalanan, dan ketinggian pesawat.
  • FlightBoard
    FlightBoard merupakan aplikasi yang menyajikan data pesawat yang lepas landas di bandara tertentu, beserta data terminal penumpang, pintu kedatangan dan keberangkatan, tujuan dan asal pesawat, serta jam kedatangan dan keberangkatan.

Demikian artikel tentang Melacak Pesawat Secara Legal, semoga bermanfaat.

Baca Yuk :