Kriteria Memilih Hosting Terbaik, Hosting adalah tempat untuk menyimpan segala macam kebutuhan pada suatu website agar dapat online di internet.

Kriteria Memilih Hosting Terbaik

Hosting website atau blog sudah menjadi keharusan sebelum Anda membuat website. Namun hal ini, biasanya sering diabaikan oleh para pemilik website, karena menganggap hosting adalah hal kesekian setelah memiliki sehingga ada juga yang memilih hosting website sembarangan tanpa memperhatikan service atau layanan-layanan yang mereka berikan.

Kriteria Memilih Hosting Terbaik ini diperlukan agar anda tidak salah memilih, sehingga tidak membuang-buang uang, tenaga dan pikiran. Dan yang terpenting adalah agar hosting yang Anda pilih benar-benar dapat menunjang bisnis Anda. Professionalisme sebuah perusahaan web hosting sangat penting bagi kelangsungan hidup website atau blog Anda.

Berikut adalah Kriteria Memilih Hosting Terbaik l yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan layanan web hosting yang oke dan professional diantaranya adalah:

1.Customer Support

Pilih hosting yang sudah terbukti dapat menjaga server mereka tetap online minimal 99,90% dalam satu bulan. Perusahaan web hosting yang professional pasti akan melayani, menjawab, dan memberikan solusi kepada Anda setiap dengan cepat. Jika perusahaan tersebut memiliki reputasi bagus, itu artinya pengguna merasa puas dengan hosting yang mereka gunakan. Begitu juga sebaliknya. Anda juga harus tahu layanan support yang ditawarkan oleh penyedia hosting. Contohnya seperti 24/7 live chat, email, dan phone support. Customer support merupakan sebuah  pihak paling penting di perusahaan web hosting. Melalui merekalah Anda bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan Anda mengenai website atau blog Anda jikala ada error. Usahakan untuk bertanya ke perusahaan web hosting tersebut mengenai layanan-layanan yang mereka berikan untuk Anda.

2. Spesifikasi Perangkat

Perhatikan spesifikasi perangkat yang digunakan penyedia hosting bersangkutan. Logikanya, optimal tidaknya performa server ditentukan oleh standar perangkat itu sendiri. Karena Spek tiap hosting server berbeda-beda.

3.Kecepatan load halaman

Pada dasarnya, kecepatan suatu website tergantung dari struktur keseluruhan website. Kenyataannya, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan website, tapi jika server hosting Anda lambat (dibawah 1000ms), Anda dapat kehilangan banyak pengunjung dan pelanggan karena kecepatannya load halamannya lambat. Perhatikan berbagai faktor yang mendukung performa server. Contohnya seperti bandwidth, storage, dan plugin optimasi kecepatan website.

4.Security

Tidak hanya fokus pada performa server, Anda juga perlu memastikan sistem keamanan yang diterapkan penyedia hosting yang akan Anda pilih. Pastikan hostingnya dapat menjamin kemanan website. Contohnya melalui proteksi malware dan DDoS, serta gratis SSL.

Keamanan sangat penting karena akan menjaga dari berbagai serangan hacker, virus, spam, bot, malware, spyder,phising  dll sehingga terhindari dari resiko kehilangan data-data atau file penting website Anda dan sistem keamanan server. Jadi, memilih hosting dengan sistem keamanan tinggi merupakan salah satu pertimbangan yang sangat penting.

5.Adanya Garansi

Biasanya perusahaan penyedia web hosting berkualitas tidak keberatan memberikan garansi uang kembali kepada calon konsumen. Ini sekaligus menjadi bentuk keyakinan mereka terhadap kualitas hosting yang mereka tawarkan. Dan sebagai pengguna, Anda juga harus mendapatkan jaminan, salah satunya dengan adanya garansi pengembalian uang.

6.Harga Kompetitif

Harga sebenarnya tidak masuk pertimbangan teknis, namun faktor harga juga bisa menjadi pertimbangan tersendiri, khususnya bagi Anda yang tidak memiliki banyak anggaran. Anda dapat memilih penyedia hosting murah namun disisi lain kualitasnya sudah terbukti. Jangan hanya asal murah, tapi pastikan hosting tersebut mampu menunjang perkembangan website Anda. Hosting yang baik biasanya memudahkan Anda untuk berkembang. Contohnya, dengan menawarkan paket-paket yang sesuai dengan kebutuhan website Anda. Demikian artikel tentang Kriteria Memilih Hosting Terbaik, semoga bermanfaat.

source :  niagahoster.co.id, rumahweb.com, cloudraya.com

Read previous post:
Hari Internet Aman Dunia 9 Februari 2021
Hari Internet Aman Dunia 9 Februari 2021

Close