Game Engine Terbaik, Game engine adalah software yang dirancang untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah game.

Game Engine Terbaik

Baca Yuk :

Permintaan pembuatan game engine semakin meningkat. Keuntungan menggunakan game engine  adalah menyelesaikan banyak masalah universal yang berlaku untuk semua game.

Hal-hal seperti masukan pengguna, fisika, pencahayaan, rendering, dan tabrakan semuanya telah dirancang sebelumnya sehingga Anda dapat fokus pada bagian yang menyenangkan: membuat game.

Fungsi dari game engine, yaitu sebagai mesin render (Renderer) 2D atau 3D, suara, script, animasi, kecerdasan buatan, jaringan, streaming, manajemen memori, threading, dukungan lokalisasi dan pengaturan grafik. Game Engine dapat membuat berbagai tipe game sesuai dengan keinginan anda. Sekarang mari kita lihat dan baca 10 game engine ini.

tujuan game engine adalah untuk memudahkan para gamers untuk menuangkan pikirannya dalam merancang suatu game secara otodidak tanpa mengikuti kursus. Pastinya, game engine telah mengubah evolusi game dari yang tadinya dimainkan dengan stick PS menjadi lebih praktis lewat smartphone.

Berikut ini adalah beberapa jenis game engine diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Unreal Engine
    Unreal Engine memiliki kecanggihan fitur pada multiformatnya sehingga grafik yang ditampilkan di game semakin jernih dan berwarna, , Framerate yang stabil adalah kunci keberhasilan Unreal Engine dalam menentukan gerak-gerik game supaya leluasa memainkannya.  Unreal Engine lebih identik dengan latar belakang gelap sehingga suasananya terasa dramatis apabila menontonnya secara jelas. Penggunaan HDDR (High Dynamic Range Rendering), Depth of Field, dan Kualitas DX11 yang keren.
  • Unity Engine
    Unity Engine sangat mendukung pada bahasa pengembangan aplikasi. Dari beberapa aplikasi yang ada, hanya C# dan Unityscript yang benar-benar memenuhi kriteria pada Unity Engine karena tampilan HTMLnya sangat menarik sekaligus terbaca saat menjalankan game dengan sangat baik.
  • Cry Engine
    Cry Engine memiliki kelebihan yaitu pencahayaan yang bagus untuk memudahkan para gamers dalam melihat musuh atau garis finish dan kualitas suara yang jernih sehingga tidak memerlukan speaker besar.
  • HPL Engine
    HPL Engine adalah salah satu game engine yang terkenal akan tingkat kesulitannya yang tinggi dan membutuhkan skill hebat untuk memecahkan teka-teki supaya bisa mencapai babak final dengan mudah.

Demikian tadi informasi mengenai Game Engine Terbaik, semoga bermanfaat.

Source  : gamedesigning.org

penulis feby kurniawati rejeki

Baca Yuk :