Cara Mengetahui Yang Memblokir Wa (Whatsapp) Kita,  Ada berbagai alasan mengapa seseorang memblokir nomor di WhatsApp. Tapi tidak semua pengguna menyadarinya bahwa mereka telah diblokir.

Cara Mengetahui Yang Memblokir Wa (Whatsapp) Kita

Baca Yuk :

Sulit untuk membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp memang sengaja membuat penggunanya sulit mengetahui apakah ia diblokir pengguna lain atau tidak.

Ada beberapa indikator untuk mengetahui apakah WhatsApp Anda diblokir pengguna lain. Dengan tanda-tanda ini, seorang pengguna dapat memastikan apakah ia diblokir atau tidak.

Cara pertama yang bisa anda  coba adalah coba lihat last seen kontak anda  curigai. Jika tidak ada keterangan “online” dan “last seen”, berarti ada kemungkinan bahwa ia memang memblokirmu.

Namun hal ini tidak selalu tepat, ya. Sebab WhatsApp menyediakan pengaturan untuk menonaktifkan keterangan waktu online terakhir itu. Jika ingin menyelidiki lebih lanjut, baca poin selanjutnya.

  • Lihat tanda centang pesan terkirim
    Cara untuk mengetahui apakah pengguna telah diblokir adalah dengan mengirim pesan ke kontak tersebut dan lihat tanda centangnya.
    Jika satu centang, berarti pesan berhasil dikirim. Dua centang menunjukkan bahwa penerima menerima pesan, dan centang biru menunjukkan bahwa pesan tersebut telah diterima dan dibaca.
    Perlu diperhatikan, jika centang satu maka ada kemungkinan bahwa pengguna telah diblokir. Tapi kemungkinan lainnya adalah kontak tersebut mematikan jaringan atau ponselnya.
  • Periksa foto profil kontak
    Ini adalah salah satu trik paling efektif untuk memeriksa apakah pengguna telah diblokir di WhatsApp. Jika pengguna diblokir, maka pengguna tidak akan dapat melihat foto profil kontak tersebut. Pengguna hanya akan melihat foto profil berwarna abu-abu.
    Meski begitu, perlu dipastikan apakah kontak tersebut memang jarang memasang foto profil atau bahkan memang sengaja menggukan profil dengan gambar seperti itu.
  • Coba Ditelepon
    Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah diatas dan mendapati indikasi-indikasi tersebut, maka ada kemungkinan besar Anda telah diblokir. Tapi belum 100% pasti, cobalah langkah yang lebih meyakinkan lagi. Sekarang cobalah untuk melakukan panggilan baik itu panggilan suara maupun video.
    Apakah itu berdering? Atau bahkan diangkat? Kabar baik! Anda belum diblokir! Namun, jika Anda malah tidak terhubung, nampaknya Anda terindikasi diblokir. Mungkin pengguna tersebut tidak tersambung Wi-Fi atau data seluler untuk dapat menerima panggilan, namun bisa juga mereka memblokir Anda.
  • Coba tambahkan kontak ke grup baru
    Cara lainnya adalah membuat grup baru dan mencoba menambahkan kontak tersebut ke dalam grup. Jika pengguna tidak dapat menambahkannya, kemungkinan besar pengguna telah diblokir.

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, maka sudah pasti bahwa Anda telah diblokir. Demikian artikel tentang  Cara Mengetahui Yang Memblokir Wa (Whatsapp) Kita semoga bermanfaat.

Cara Mengetahui Yang Memblokir Wa (Whatsapp)

 

Baca Yuk :