Bagaimana Cara Menginstal plugin di Photoshop?. Saya menyoroti beberapa plugin yang sangat menyenangkan dan berguna untuk Photoshop. Plugin adalah cara yang mudah untuk menambahkan lebih banyak fungsionalitas ke pengalaman Photoshop Anda. Anda bisa menambahkan opsi filter, atau bahkan membantu mengoptimalkan penampilan gambar Anda dengan cara lain.


Plugin sama sekali tidak berguna bagi Anda jika Anda tidak tahu cara memasangnya. Plugin ini sering kali bahkan tidak dilengkapi dengan penginstal atau instruksi tentang cara mengaturnya.

Untungnya, ini adalah proses yang cukup mudah. Saya akan memandu Anda tentang cara menginstal plugin yang baru Anda unduh ke Photoshop dalam tiga langkah sederhana.

Bagaimana Cara Menginstal plugin di Photoshop?

1) Cari dan unduh

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan plugin yang ingin Anda coba di Photoshop. Pencarian Google mungkin akan memberikan anda beberapa pilihan yang bagus, atau anda bisa menelusuri dan membaca ulasan berbagai plugin yang sudah ada di Softonic. Untuk keperluan tutorial ini, saya mengunduh Wire Worm, sebuah plugin yang memungkinkan Anda untuk menghapus kabel dan objek lain dari foto digital Anda (berguna, bukan?).

Baca Juga :   Aplikasi Coding Terbaik 2024

Setelah dipilih, unduh plugin yang Anda pilih ke komputer Anda. Jangan ragu untuk memilih lebih dari satu jika ada lebih dari satu yang menarik perhatian Anda! Anda bisa menginstal semuanya sekaligus.

2) Pindahkan plugin ke folder Photoshop yang benar

Banyak plugin yang tidak dilengkapi dengan penginstal, yang berarti Anda harus menginstalnya sendiri secara manual. Ini adalah proses yang relatif sederhana, bagian tersulitnya adalah menemukan di mana folder Photoshop Anda berada di komputer Anda.

Folder yang benar kemungkinan besar ada di Computer > Local Disk (C:) > Program Files > Adobe path, atau yang serupa.

Bagaimana Cara Menginstal plugin di Photoshop?

Baca Juga :   Rahasia Cara Kerja GetContact dalam Mendeteksi Nomor Telepon

Cari folder “Plug-in” dan klik dua kali di atasnya. Dari sana, Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan atau menyeret dan melepaskan plugin yang baru Anda unduh ke dalam folder tersebut.

3) Uji di Photoshop

Jika Anda sudah menjalankan Photoshop, keluarlah dari Photoshop dan mulai ulang program untuk memastikannya mengenali plugin baru Anda.

Kemudian, buka menu tarik-turun Filter dan cari plugin baru Anda. Perhatikan bahwa beberapa plugin akan diarsipkan di bawah nama pengembangnya, seperti yang terjadi pada contoh ini.

Bagaimana Cara Menginstal plugin di Photoshop?

Klik pada plugin untuk meluncurkannya.

Hanya itu yang bisa dilakukan. Sekarang, Anda bisa menyetel foto Anda lebih banyak lagi sesuai dengan keinginan Anda dengan sekumpulan plugin yang berguna. Apa plugin favorit Anda dan bagaimana plugin tersebut mengoptimalkan foto Anda? Beri tahu kami di kolom komentar!

Baca Juga :   Cara Mengatasi Foto Whatsapp Tidak Tersimpan di Galeri

Bagaimana Cara Menginstal plugin di Photoshop?

Youtube : https://www.youtube.com/@MOTOKUNAMACHANNEL