YouTube Sembunyikan Jumlah Dislike Video, YouTube dikabarkan akan segera menyembunyikan jumlah dislike dalam sebuah video. Eksperimen baru tersebut  adalah untuk menyembunyikan jumlah “dislike” kreator secara publik, dengan hanya menampilkan jumlah “likes”.

YouTube Sembunyikan Jumlah Dislike Video

Jumlah dislike dalam video YouTube terkadang menjadi acuan untuk menilai kualitas konten, namun hal tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar.


Baca Juga :   Tips Cara Membuat Blog Seperti Website Profesional

Oleh karena itu untuk mengatasi kekeliruan tersebut, maka YouTube pun mulai mengambil tindakan dengan menyembunyikan jumlah dislike kepada para penonton.

Namun hal tersebut masih dalam tahap uji coba. Selain untuk mengatasi kekeliruan yang selama ini terjadi, penyembunyian juga dilakukan untuk meredam kampanye dislike.

Seperti diketahui bersama, para konten kreator kerap kali diberi dislike oleh user yang tidak menyukainya secara pribadi. Padahal secara keseluruhan konten yang disajikan cukup bagus.

Hal ini yang terkadang membuat konten kreator patah semangat untuk membuat konten lagi. Oleh karena itu dengan disembunyikannya jumlah dislike, diharapkan bisa meningkatkan kesejahtetaan konten kreator.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumlah dislike hanya disembunyikan di YouTube secara umum. Di YouTube Studio, jumlahnya masih bisa diketahui.

Baca Juga :   Tips WhatsApp Aman dari Pelacak dan Hacker, Ada Fitur Share Screen, Bisa Berbagi Konten Video dan Audio

Cara untuk membuat para pengguna lebih produktif menghasilkan konten dengan menyembunyikan rasio suka atau tidak suka sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh YouTube saja.

Media sosial Instagram juga telah melajukan uji coba, yang diharapkan mampu membuat pengguna fokus mengunggah konten dibanding memikirkan jumlah like saja.

YouTube juga telah mengatakan bahwa “dislikes” dapat berdampak negatif pada kesejahteraan kreator. Diperkirakan hal tersebut dapat memotivasi kampanye “dislikes” yang ditargetkan pada kreator video. Pada dasarnya idenya adalah tidak melihat angka “dislikes” dan melihatnya jumlah tersebut terus meningkat yang kemungkinan berdampak pada “dislikes” massal.

Source:

  • www.tek.id/tek/lindungi-kreator-youtube-sembunyikan-jumlah-dislikes
  • www.technologue.id/youtube-uji-coba-sembunyikan-jumlah-dislike

 

Baca Juga :   Pengertian Artificial Intelligence (AI), Sejarah, Kegunaan, Contoh Penerapan dan Tips Menggunakan AI yang Aman