Teknologi untuk Bisnis di Tengah Pandemi. Pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi hambatan untuk mengembangkan kemampuan. Kita harus bisa kreatif untuk melawan dan bertahan di situasi tidak pasti ini.

Teknologi untuk Bisnis di Tengah Pandemi

Baca Yuk :

Sebagai salah satu media sosial yang menjangkau banyak kalangan, Facebook memberikan perhatian besar kepada pelaku usaha kecil dan menengah.



Facebook berfokus membantu pelaku usaha ini untuk memaksimalkan platform seluruh aplikasinya, mengikuti pelatihan, lalu mendapatkan akses ke edukasi.

#SheMeansBusiness merupakan sebuah inisiatif dari Facebook untuk merayakan dan memberdayakan perempuan wirausaha di seluruh Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Perkembangan bisnis UKM di Indonesia tengah meningkat dengan drastis. Di era emansipasi seperti sekarang ini, penetrasi usaha milik wanita pun turut berkembang dengan pesat.

Menariknya, kebanyakan dari wanita yang memiliki bisnis tersebut mengandalkan media sosial seperti Facebook untuk memasarkan produk.

Melihat hal ini, Facebook menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk mengadakan program bertajuk ‘She Means Business’ dengan tujuan mengedukasi para wanita pebisnis Tanah Air.

Lewat program ‘She Means Business’, Facebook menyediakan wadah pelatihan, sarana untuk bersosialisasi, serta kampanye untuk mengakui, merayakan, serta menginspirasi para wanita.

Dalam pelatihan ini, Facebok menyediakan pengasahan soft skill dan hard skill. Kedua skill ini sangat dibutuhkan oleh para wanita pengusaha di Indonesia.




Riset tersebut menghasilkan empat temuan:

  1. 90 persen UKM di Indonesia yang berada di Facebook terlibat dalam beragam aktivitas yang dapat meningkatkan pendapatan mereka.
  2. 51 persen pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) melaporkan, 25 persen dari penjualan terjadi di ranah digital dalam beberapa bulan terakhir.
  3. 91 persen bisnis yang dijalankan oleh perempuan di Facebook, terlibat dalam beragam aktivitas yang dapat meningkatkan pendapatan.
  4. 77 persen pemilik bisnis optimis dan manager optimis akan masa depan bisnis mereka.

Sumber : https://www.grid.id/read/042635591/yuk-manfaatkan-teknologi-untuk-bisnis-di-tengah-pandemi-bisa-nambah-pundi-pundi-loh

Baca Yuk :