Mengenal Aplikasi BiP, BiP adalah platform perpesanan Turki yang dibuat oleh pengembang bernama BiP AS. Aplikasi ini mendapatkan popularitas yang luas di negara tersebut setelah kebijakan privasi dari WhatsApp.

Mengenal Aplikasi BiP

Baca Yuk :

Kebijakan privasi WhatsApp telah memberi keuntungan bagi sejumlah aplikasi perpesanan. Salah satu yang mendapat dampak positif dari kebijakan itu adalah aplikasi BiP.

BiP menjadi salah satu  alternatif aplikasi yang aman. Sebab, kebijakan privasi baru WhatsApp disebut mengumpulkan data pengguna dan membagikannya ke Facebook.

Melansir Republik World, aplikasi BiP mengiklankan dirinya sebagai platform komunikasi yang aman dan mudah digunakan yang tersedia secara gratis. Orang dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan suara dan video, berbagi gambar, video, dan lokasi mereka dengan pengguna lain.

Platform tersebut mengklaim menawarkan pengalaman komunikasi yang mulus kepada pengguna dan juga memiliki serangkaian fitur.

Aplikasi BiP saat ini tersedia di platform iOS dan Android. Menariknya, aplikasi ini juga menawarkan versi web untuk pengguna PC, yang mirip dengan web WhatsApp.

Sedangkan di iOS, aplikasi BiP memiliki rating hingga 4,6. Selain itu, aplikasi tersebut bisa melakukan panggilan suara grup dan video dengan kualitas HD hingga 10 orang. Bahkan, pengguna juga dapat mengirim ‘Pesan Rahasia’.

Berdasarkan kebijakan privasi, BiP dapat mengumpulkan data pribadi pengguna tergantung pada produk atau layanan yang digunakan.

Beberapa data pribadi yang dikumpulkan adalah, identitas dan detil kontak pengguna seperti nomor telepon , nama pengguna (nama panggilan), avatar, operator, hingga kata sandi untuk verifikasi identitas dan untuk akses ke akun. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi BiP diantaranya:

  • Panggilan suara dan video berkualitas tinggi hingga 10 orang.
  • Transfer uang. BiP mengklaim aman, mudah, dan bisa diandalkan.
  • Punya nomor kedua. Dengan BiP, jika Anda memiliki dua nomor, Anda dapat melakukan panggilan dan mengirim pesan di perangkat yang sama.
  • Melakukan obrolan rahasia. Pesan yang Anda kirimkan akan hilang dari layar obrolan dalam jangka waktu yang Anda tentukan.
  • Mengirim stiker yang dirancang khusus untuk BiP.
  • Berkomunikasi dengan “Kontak Non-BiP” Anda. Anda bisa melakukan SMS atau pesan gratis kepada kontak Anda yang tidak menggunakan BiP.
  • Melakukan obrolan grup.
  • Berbagi lokasi.
  • Minta pesan diterjemahkan dengan BiP translator.
  • Bermain game.

Demikian artikel tentang Mengenal Aplikasi BiP , semoga bermanfaat.

Source:cnnindonesia.com

Baca Yuk :