Instagram Reels Diperpanjang Jadi 90 Detik, Dalam sebuah postingan di laman resmi, Meta mengumumkan bahwa video yang bisa diunggah ke Instagram Reels saat ini maksimal berdurasi 90 detik atau satu setengah menit.

Ketika pertama diluncurkan pada 2020, Instagram Reels awalnya hanya mendukung video berdurasi 15 detik saja. Kemudian, selama hampir dua tahun terakhir ini, durasi itu ditambah menjadi 30 detik, 60 detik, dan sekarang 90 detik.


Instagram Reels Diperpanjang Jadi 90 Detik

“Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels,” kata Putri Silalahi, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara Instagram.

“Kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” lanjut Putri dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :   Profil Linus Torvalds Pendiri Linux

Dengan penambahan durasi ini, Instagram Reels mengejar ketertinggalan dengan pesaingnya, TikTok.

Dalam hal durasi video pendek, TikTok bisa dikatakan lebih unggul. Sebab, per Maret 2022, jejaring sosial besutan ByteDance ini, sudah bisa mengunggah video dengan durasi maksimal hingga 10 menit.

Instagram tidak hanya punya Reels. Jika ingin mengunggah video berdurasi lebih dari 90 menit, pengguna bisa mengunggahnya sebagai konten video biasa.

Sebelumnya Instagram Reels hanya memiliki opsi 15, 30, dan 60 detik. Kini video bisa diperpanjang menjadi 90 detik, dan sudah bisa dicoba juga di Indonesia untuk perangkat iOS maupun Android.

Instagram juga menghadirkan beberapa tools kreatif, tools audio, template, dan lainnya, sebagaimana dilansir Techcrunch, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :   Cara Memindahkan Riwayat Chat WhatsApp ke Telegram

Contohnya, Meta kini membawa fitur yang ada di Instagram Stories ke Instagram Reels seperti stiker Poll (jajak pendapat), Quiz, hingga Emoji.

itur baru lainnya adalah opsi untuk menambahkan audio yang disimpan dari galeri ponsel. Jadi pengguna Instagram Reels bisa menambahkan komentar atau audio latar belakang dari video apapun dengan durasi sekitar lima detik.

Ada juga template yang memudahkan pengguna untuk membuat video dengan cara lebih sederhana. Fitur ini mirip seperti yang sudah ada di TikTok saat ini.

Instagram Reels Diperpanjang Jadi 90 Detik

Referensi:

  • Instagram Reels Diperpanjang Jadi 90 Detik, Indonesia Sudah Kebagian, kompas.com
  • Saingi TikTok, Instagram Reels Kini Berdurasi 90 Detik, suara.com
  • Instagram now allows you to make 90 seconds Reels, indiatimes.com

Rekomendasi Untuk Anda :