Aplikasi Android iOS Muslim Untuk Ramadhan . Aplikasi apa saja yang biasa kalian gunakan untuk menemani Ramadhan? Kalau belum ada ide, berikut ini beberapa aplikasi Islami di Android maupun iOS yang bisa kalian pakai.

Aplikasi Android iOS Muslim Untuk Ramadhan

Ramadhan sudah di depan mata, umat Islam bersiap menunaikannya dan memperdalam ilmu agama. Aplikasi muslim pilihan pun banyak dicari untuk temani Ramadhan.



1. Hafalan Quran
Hafalan Quran adalah game atau permainan digital yang bertujuan untuk memudahkan kita menghafal ayat-ayat Al Quran. Terdapat dua mode dalam game ini, yakni mode permainan dan mode baca. Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh suara pelafalan untuk tiap surat dan ayat.

2. Asisten Amalku
Asisten Amalku ingin membantu muslim mengerjakan amalan-amalan hariannya, apalagi di bulan Ramadhan. Aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur utama, yaitu Amal Harian, Kalender Puasa, Masjid Sekitar, Shalat 40 Hari, Target Amalku, dan Statistik Amalan.

3. Toppa
Aplikasi ini menyediakan alarm imsak, sholat wajib dan sunah. Pengguna juga bisa memilih kumandang azan yang ingin didengarkan pada alarm. Tak hanya itu, tersedia juga Alquran offline yang dilengkapi terjemahan bahasa Indonesia, kompas, berita terkait Islam dan media sosial untuk para muslim.

4. Hanif: Kajian Islam di Sekitarmu
Aplikasi ini mencoba mempermudah kita yang ingin belajar agama Islam. Fitur-fiturnya antara lain kemudahan untuk mencari masjid maupun tempat kajian majelis ilmu. Kajian Islam di Sekitarmu juga memberikan informasi tentang ustaz, judul kajian, dan jam diadakannya majelis ilmu.

5. Hi Muslim
Hi Muslim menghadirkan informasi waktu salat sesuai lokasi keberadaannya agar pengguna tidak tertinggal salat lima waktu. Aplikasi ini juga menunjukkan arah kiblat sesuai lokasi saat itu.




Fitur lainnya adalah daftar lokasi masjid terdekat dan kuis berupa 10 pertanyaan pilihan berganda setiap harinya untuk menambah pengetahuan seputar agama Islam.

Sumber : https://inet.detik.com/mobile-apps/d-5527970/9-aplikasi-muslim-pilihan-untuk-temani-ramadhan

Read previous post:
Waspada, Aplikasi Android Baru Sebar Malware Otomatis Melalui WhatsApp
Waspada, Aplikasi Android Baru Sebar Malware Otomatis Melalui WhatsApp

Close