Tips Cara Menghapus Riwayat Recent Files Windows 10. Recent file atau dalam arti bahasa inggris adalah yang baru terjadi. Jadi maksudnya adalah setiap kamu membuka sebuah document dalam file manager , nantinya akan muncul di quick access file explorer.

Cara menghilangkan recent file sekaligus menghapus frequent folder pada file explorer sejatinya sangat mudah. Menghapus recent files di file explorer ini berfungsi agar semua data penting anda tidak keliatan di quick access windows explorer (File Manager) pada laptop kamu.

Baca Yuk :

Tips Cara Menghapus Riwayat Recent Files Windows 10

Windows 10 menampilkan recent files di bagian Quick Access di File Explorer. Kehadiran fitur ini salah satunya untuk memudahkan menemukan files yang baru-baru ini dia buka.

Sebagai contoh, pada suatu hari seorang pengguna baru membuka dan mengedit dokumen X dengan OS Windows 10. Keesokan harinya, si pengguna perlu membuka kembali dokumen X itu untuk melanjutkan pekerjaan yang belum terselesaikan kemarin. Di sinilah riwayat Recent Files menjalankan perannya.

Namun, kadang-kadang ada kondisi di mana pengguna perlu mengahpus riwayat recent files. Nah, buat kamu yang belum tahu caranya, simak rangkuman tips Windows 10 berikut ini.

Ikuti Langkah Berikut

  • Buka File Explorer
  • Klik pada Quick Access; di sini kamu akan mendapati riwayat Recent Files
  • Klik pada File; pilih Options
  • Di tab General, cari bagian Privacy, lalu klik pada tombol Clear untuk menghapus riwayat.
  • Tunggu beberapa detik, riwayat Recent Files akan terhapus.

Setelan Tambahan

Hal yang tak kalah penting, di bagian Privacy kamu juga akan mendapati dua opsi:

  • Show recently used files in Quick access, yang berfungsi menampilkan riwayat dokumen yang baru dibuka;
  • Show frequently used folders in Quick access, yang berfunsi menampilkan riwayat folder yang sering dibuka;

Tips Cara Menghapus Riwayat Recent Files Windows 10

Kamu dapat menghapus tanda centang pada salah satu atau kedua opsi tersebut, sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba!

Baca Yuk :
Tags : , , ,

Artikel Sebelumnya : « | Artikel Sesudahnya : »