Skill IT Yang Di Perlukan Tahun 2021, pesatnya perkembangan teknologi pastinya tidak terlepas dari kemampuan di bidang IT (Information Technology), hampir semua yang ada di saat ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi.

Skill IT Yang Di Perlukan Tahun 2021

Baca Yuk :

Skill IT (Information Technology) sangat dibutuhkan oelh berbagai perusahaan-perusahaan, dengan kemajuan IT,  banyak perusahaan yang mengembangkan aspek teknologi dari bisnisnya.

Ada beberapa Skill IT Yang Di Perlukan Tahun 2021, diantaranya adalah:

  • Menguasai beberapa bahasa pemrograman
    Ada banyak bahasa pemrograman yang dapat dipelajari, diantaranya adalah Ruby, Python dll. Python dapat digunakan pada jaringan, data mining, mengembangkan website, hingga mengembangkan algoritma AI.

Baca Juga : Bahasa Pemograman

  • Development (Web, Mobile, Software)
    Profesi di bidang development akan semakin dicari oleh banyak perusahaan. Seorang Developer berperan dalam merancang, mengunduh, menguji, dan memelihara sistem yang tepat untuk web, mobile, maupun software. Developer juga memiliki beberapa kemampuan seperti front end, back end developer, full stack developer, database administrator, QA engineer, dan lainnya.
  • Artificial Intelligence dan Machine Learning
    Artificial Intelligence merupakan konsep mesin yang bisa melakukan tugas dengan cara “pintar” misalnya mengenali gambar dan suara, klasifikasi gambar, dan pengenalan wajah. Sedangkan machine learning adalah aplikasi pada AI yang merupakan teknik untuk memberitahu komputer cara menggunakan data yang ada untuk pengambilan keputusan berikutnya.
  •  Internet of things dan edge computing
    Edge computing dapat mengatasi latensi yang disebabkan oleh cloud computing dengan memproses data lebih dekat ke tempat yang diperlukan. Edge computing akan meningkat seiring dengan meningkatnya penggunaan perangkat Internet of Things (IoT).
  • Cybersecurity
    Hampir setiap perusahaan bergantung pada teknologi sampai batas tertentu sehingga setiap informasi yang dimiliki perusahaan tersebut rentan terhadap serangan dan kebocoran. Skill ini dibutuhkan perusahaan untuk mengumpulkan informasi pelanggan dan pengguna untuk menjaga jaringan tetap aman dari serangan.
  • Produksi Konten
    Pada zaman serba digital seperti saat ini, internet maupun sosial media menjadi salah satu platform paling efektif untuk kegiatan pemasaran. Kebutuhan akan seorang content creator akan semakin meningkat di tahun 2021 seiring dengan berkembangnya penggunaan media sosial dan internet dalam kegiatan berbisnis.
  • Digital Marketing
    Dengan meningkatnya penggunaan E-commerce dan media sosial sebagai media pemasaran produk Saat ini, kemampuan digital marketing akan sangat diperlukan. cara mempromosikan brand menggunakan media digital atau internet. digital marketing dengan cara penggunaan blog, website, email, iklan, media sosial, content marketing, dan lainnya. Lakukan riset mengenai tips dan trik melakukan pemasaran secara digital agar bisnis kamu bisa bersaing dengan yang lainnya.

Demikian tadi artikel  tentang Skill IT Yang Di Perlukan Tahun 2021, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Baca Yuk :