Rekomendasi Buku Programming terbaik 2021, Buku adalah jendela ilmu, Dengan munculnya era digital, pemrograman telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita.

Rekomendasi Buku Programming terbaik 2021

Setiap perusahaan membutuhkan sejumlah orang yang mengetahui setidaknya satu atau lebih bahasa pemrograman. Baik programmer pemula ataupun expert, algoritma akan selalu menjadi persoalan yang sulit untuk dipahami,karena belajar pemogramman tidaklah mudah, maka ada beberapa Rekomendasi Buku Programming terbaik 2021 diantaranya adalah:

The Pragmatic Programmer

The Pragmatic Programmer, buku ini akan mengubah pandangan dan kepribadian anda terhadap pemrograman karena akan menyempurnakan anda menjadi programmer yang lebih baik. Buku ini membahas bidang-bidang kritis yang harus dianggap serius oleh seorang programmer. Di dalamnya termasuk pemrograman eksplorasi, memisahkan model dari pandangan, memilih alat desain terbaik, manajemen tim, meminimalkan duplikasi di antara banyak topik lainnya. Buku ini akan mengubah kepribadian dan kebiasaan menulis menjadi lebih baik.

Introduction to Algorithms

“Introduction to Algorithms” By Thomas H. Cormen, Charles E. Leiserson, Ronald L. Rivest, and Clifford Stein. Buku ini sangat penting bagi setiap programmer yang serius tentang pengembangan karir mereka. Buku untuk programmer ini berisi mengenai struktur data dasar dan algortima yang menjadi kunci dalam pemrograman.

Buku Introduction to Algorithms memiliki beberapa edisi, Edisi pertama berisi tentang pembahasan secara luas tentang struktur data dasar dan algorithma. Untuk edisi kedua berisi mengenai peran algoritma, analisis probabilistik dan algoritma acak, dan pemrograman linier. Sedangkan untuk edisi ketiga berisi tentang struktur van Emde Boas trees and algoritma multithreaded.

Algoritma oleh Robert Sedgewick & Kevin Wayne

Algoritma adalah sekumpulan instruksi yang melakukan tugas tertentu. Banyak pengembang masih bisa berbulan-bulan mengerjakan proyek tanpa memahami algoritma dan struktur data yang paling umum. Pengetahuan tentang algoritma tingkat lanjut dapat membantu membuat kode Anda lebih rapi, belum lagi Anda akan dapat menyelesaikan tugas yang lebih kompleks, dan yang terakhir, buku ini biasanya digunakan topik untuk wawancara.

The Self-Taught Programmer (Cory Althoff)

Spesial untuk Anda yang ingin belajar programming secara otodidak, buku The Self-Taught Programmer bisa dijadikan pilihan. Buku dengan 27 chapter ini memuat pengenalan fundamental dari programming.

The Self-Taught Programmer adalah buku untuk programmer pemula yang ingin learn programming from the scratch. Pasalnya, buku ini mengulas berbagai topik penting, seperti Python, fundamental programming, dasar algoritma, dan lainnya. Bonusnya, buku ini juga memuat tips untuk wawancara kerja.

hal terpenting yang harus dilakukan saat belajar kode adalah berlatih dan membangun berbagai hal secara mandiri. Jadi bacalah buku-bukunya, lalu duduklah di komputer Anda kemudian praktekkan.

Semoga artikel Rekomendasi Buku Programming terbaik 2021 dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda. Terus kunjungi  kamiwebdevelopment.com untuk mendapatkan informasi tentang teknologi IT lainnya.

source:  aqi.co.id, thenextweb.com

Read previous post:
MediaTek Luncurkan Chipset Terbaru
MediaTek Luncurkan Chipset Terbaru

Close