Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021, Perusahaan internet asal Singapura, Sea Group, menghadirkan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Indonesia.

Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021

Sea grup merupakan perusahaan digital yang terdiri dari tiga unit bisnis inti, yaitu Garena, Shopee (e-commerce), dan SeaMoney (layanan keuangan digital). Misi Sea grup adalah meningkatkan kehidupan konsumen dan bisnis kecil di Asia Tenggara Raya melalui teknologi. saat ini Sea membuka Program Beasiswa bergengsi untuk mahasiswa sarjana.

Dilansir dari laman kompas.com, Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021 diselenggarakan bekerja sama dengan enam perguruan tinggi di Indonesia yakni ITB, UI, IPB, UGM, Binus, dan IT Del. Penerima beasiswa ini akan memiliki kesempatan magang dan bekerja di perusahaan teknologi yang berada di bawah naungan Sea Group, yakni perusahaan hiburan digital Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney.

Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021,Selain kesempatan magang dan kerja, penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan bulanan, sekaligus berbagai pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif.

Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir mengatakan, revolusi industri keempat membawa tantangan dan potensi disrupsi. Sehingga, dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital. “Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja,” kata Pandu.

Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021 disebut sejalan dengan aspirasi anak muda di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, yang membutuhkan peningkatan kemampuan dan keahlian di era digital.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kami kedatangan dua perguruan tinggi partner baru yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Del (IT Del),” kata Hans Saleh, Country Head of Garena Indonesia. “Bergabungnya IT Del sebagai kampus teknologi informasi terdepan dari Sumatera Utara, menunjukkan keseriusan kami mengembangkan talenta digital di berbagai daerah, tidak hanya di pulau Jawa,” .

Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021 telah diselenggarakan oleh Sea Group sejak 2018. Selama ini, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 2000 aplikasi dari perguruan tinggi rekanan dengan lebih dari 70 mahasiswa penerima. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun turut mengapresiasi program beasiswa ini.

Pendaftaran untuk beasiswa Sea Scholarship Indonesia sendiri sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang. Pembukaan pendaftaran Sea Scholarship Indonesia 2021 dilakukan bersamaan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan enam universitas partner yang digelar secara daring, hari ini, Selasa (26/1/2021).

Proses seleksi Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021 akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu :

  1. Tahap registrasi (26 Januari-14 Maret 2021),
  2. Seleksi dokumen (15-19 Maret 2021)
  3. Ujian secara daring (24-26 Maret 2021)
  4. Tahap penilaian (29 Maret – 9 April 2021)
  5. Interview di kampus (12-23 April 2021)
  6. Pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021.

Sebelum Anda mulai mengisi formulir ini, harap siapkan dokumen-dokumen berikut dalam format PDF maks 1 MB untuk setiap dokumen:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Mahasiswa
  3. Transkrip Akademik Terakhir
  4. CV
  5. Esai tentang “WHO YOU ARE AND WHAT YOU ARE GOING TO BE” dalam Bahasa Inggris atau Bahasa
  6. Esai tentang “HOW CAN YOU RELATE SEA’S CORE VALUES INTO YOUR LIFE?” dalam bahasa Inggris atau Bahasa

Informasi dan pendaftaran beasiswa di idscholarships.seagroup.com. Semoga berhasil!, demikian artikel tentang Program Beasiswa Sea Group di Indonesia 2021, semoga bermanfaat.

Source : kompas.com, idscholarships.seagroup.com

Read previous post:
Perbedaan Online Shop Marketplace dan E-Commerce
Perbedaan Online Shop Marketplace dan E-Commerce

Close