Perusahaan Besar yang Berasal dari Garasi Rumah, Berawal dari Garasi Rumah, Perusahaan Teknologi Ini Sekarang telah Mendunia dan membuktikan bahwa “Everything Has  a Beginning, from zero to hero”, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk mencoba usaha kita sendiri dan bermimpi menjadi besar dan sukses dengan sumber daya yang terbatas.

Perusahaan Besar yang Berasal dari Garasi Rumah

Lokasi sangat penting untuk usaha. Bahkan terkadang ada pula yang belum siap untuk memulai usahanya jika belum memiliki lokasi yang tepat. Padahal ada perusahaan besar yang memulai usahanya dari garasi rumah sederhana. Namun dengan berbekal semangat, tekad kuat, kerja keras, dan kecerdasan, perusahaan-perusahaan itu bukan cuma sukses di lingkungannya, bahkan menjadi perusahaan  kini mendunia.

Ternyata banyak pendiri perusahan besar yang memulai karir dari sebuah garasi. Para pendiri mereka terus berinovasi dan mengembangkan apa yang sudah dibuat hingga menuai kesuksesan pada saat ini. Berikut ini adalah perusahaan teknologi raksasa dunia yang semula berawal dari sebuah garasi.

1.Google

Temuan revolusioner lainnya yang berasal dari rumah adalah Google, mesin pencari terbesar di dunia. Perusahaan raksasa dibidang IT ini mengawali bisnis dari sebuah garasi kecil Susan Wojcicki di California pada September 1998.

Awalnya Google merupakan projek iseng dari dua orang lulusan Universitas Stanford, yakni Larry Page dan Sergey Brin yang menggarap Google dari sebuah garasi di belakang rumah, Mereka senang melakukan eksperimen dan menciptakan berbagai alat dan software yang terkait internet.

Kini, Google memiliki berbagai produk selain mesin pencari yang digunakan orang di seluruh dunia, seperti Gmail, Google Hangout, Google Docs, dan Google Calendar. Setelah semakin besar, Google pun memindahkan markasnya ke Mountain View, California.

2.Apple

apple

Apple

Apple yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak yang merakit komputer pertama mereka di garasi keluarga Jobs di California. Pada saat itu, Steve Jobs, Ronald Wayne, dan Steve Wozniak berfokus pada prototype komputer sebelum kini merambah laptop, iPhone, dan gawai bermerek dari Apple lainnya.

Bisnis mereka dimulai dengan nama Apple Computers yang menjual 50 unit Komputer Wozniak’s Apple I bernilai 500 dolar AS atau sekitar 6,4 juta rupiah. Mereka bersama tim kecilnya merakit komputer-komputer tersebut selama 30 hari di sebuah garasi milik keluarga Jobs. Pada tahun 2013 ini Los Altos Historical Commission menetapkan rumah itu sebagai situs yang bersejarah.

3.Microsoft

Microsoft

Microsoft

Microsoft Corporation didirikan pada tanggal 4 april 1975, Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut hanya dimulai dari garasi rumah Gates bersama Paul Allen dan tiga karyawannya. Saat ini, Microsoft merupakan perusahaan perangkat lunak (software) terbesar di dunia.

4.Dell

dell

Dell

Michael Del lahir pada 23 Februari 1965, Hoston, Texas, Amerika Serikat, dia memulai Dell komputer dari garasi yang dimilikinya. Pada saat itu, komputer buatannya adalah Turbo PC. Seiring berjalannya waktu, komputer versi lanjutannya terus dibuat hingga muncul generasi laptop. Laptop buatan Dell juga terus mengalami inovasi sehingga banyak diakui kekuatannya oleh masyarakat dunia saat ini.

5.Disney

Disney

Disney

 

Roy dan Walt Disney merekam film animasi pertama mereka di garasi mobil paman mereka. Saat ini, The Walt Disney Company adalah konglomerat media terlaris di dunia yang memproduksi film dan memiliki taman hiburan dan saluran TV.

6.Hewlett-Packard (HP)

Hewlett-Packard (HP)

Hewlett-Packard (HP)

Perusahaan perangkat komputer yang terkenal dengan nama HP ini pertama kali dirancang sebagai produsen jenis peralatan pengukur di garasi Packard pada tahun 1939.

Bill Hewlett dan Dave Packard sebagai perintis perusahaan yang sepakat untuk mengambil nama keluarga mereka menjadi nama perusahaan. Uniknya, mereka berdua sepakat memilih nama tersebut dengan cara lempar koin. Apakah Packard-Hewlett atau Hewlett-Packard.

Bukti temuan revolusioner tersebut, yang berawal dari rumah menunjukkan bahwa siapa pun bisa membangun perusahaan yang besar. Jika ingin menjadi seorang pebisnis, maka kita pun bisa memulainya dari sekarang juga. Demikian artikel tentang Perusahaan Besar yang Berasal dari Garasi Rumah, semoga bermanfaat.

Source: it-jurnal.com, kreativv.com, gosocial.co

Perusahaan Besar yang Berasal dari Garasi Rumah

Read previous post:
twitter uji coba fitur baru undo send
Twitter Uji Coba Fitur Baru Undo Send

Close