Jenis-Jenis Website Berdasarkan Platform. Tersedia berbagai cara untuk membuat website. Setidaknya Anda bisa membangun website dengan tiga metode, yaitu menggunakan CMS, website builder, atau kode.

  1. CMS
    CMS  adalah cara yang paling populer, yaitu menggunakan Content Management System (CMS). CMS adalah perangkat lunak atau sistem yang digunakan untuk membuat dan mengatur konten digital.
    Beberapa CMS yang paling banyak digunakan adalah WordPress, Joomla!, dan Drupal.
    WordPress hosting untuk membuat jenis website apa saja dari, website perusahaan, website toko online, sampai blog atau website pribadi. Perusahaan besar pun banyak yang menggunakan WordPress.
  2. Website Builder
    Website builder adalah platform yang membantu dengan mudah untuk membuat website dengan cepat, tanpa perlu memahami coding atau kemampuan desain sama sekali. Kelebihan dari website builder adalah pengguna mendapatkan paket lengkap membuat website, dari hosting, domain, hingga pilihan template. Pengguna hanya perlu mengganti konten sesuai yang diinginkan dan bisa dibantu oleh support dari penyedia website builder.
  1. HTML dan CSS
    Jenis website berdasarkan platform yang terakhir adalah website yang menggunakan HTML dan CSS. Masih ingat jenis website di awal artikel ini? Betul, website statis. Biasanya website statis dibuat menggunakan metode ini.
    Metode membuat website terakhir ini memerlukan pengetahuan tentang coding dan pemrograman menggunakan HTML dan CSS. Anda bisa membuat kode untuk website menggunakan software seperti Notepad++, Text Wrangler, atau Sublime Text.

 

source:niagahoster.co.id

Read previous post:
jenis website berdasarkan sifat
Jenis Website Berdasarkan Sifat

Close