Facebook Smartwatch, Perusahaan sosial media terbesar Facebook dikabarkan sedang merancang jam tangan pintar (smart watch) dengan fitur kesehatan. Ambisi menciptakan perangkat keras Facebook bukanlah rahasia. Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang bekerja pada berbagai proyek augmented reality dan virtual reality.

Facebook Smartwatch

Baca Yuk :

Dilansir dari The Information, Facebook berencana mulai menjual perangkat tersebut tahun depan. Smart watch tersebut memungkinkan pengguna mengirim pesan sekaligus menawarkan fitur kesehatan dan kebugaran. The Information yang mendapat informasi ini dari empat narasumber menjelaskan smartwatch merupakan bagian strategi CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk mengontrol masa depan platlform komputasi usai smartphone.

Smartwatch tersebut juga diharapkan akan memiliki integrasi yang erat dengan aplikasi milik Facebook seperti Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Diharapkan smartwatch ini juga akan mendukung konektivitas seluler dan memungkinkan Anda untuk dengan cepat berinteraksi dengan pesan tanpa bergantung pada smartphone

Melansir Business Insider, jam tangan Facebook dikatakan bisa mengakses internet melalui koneksi seluler sehingga perangkat itu tidak perlu dikoneksikan dengan smartphone.

Dikkutip dari AntaraNews,  jam tangan pintar Facebook akan bekerja melalui koneksi seluler, memungkinkan pengguna mengirim pesan melalui layanannya dan juga terhubung ke layanan atau perangkat keras perusahaan kesehatan dan kebugaran, seperti Peloton Interactive.

Selama beberapa waktu terakhir, Facebook yang berbasis di Menlo Park, California, sudah memproduksi perangkat keras, termasuk headset VR Oculus dan perangkat tablet untuk obrolan video, Portal.

Pada tahap awal, jam tangan Facebook akan menjalankan versi open-source Android. Setelah itu disebut Facebook akan membangun sistem operasinya sendiri. Demikian artikel Facebook Smartwatch, semoga bermanfaat.

source :antaranews.com, businessinsider.com, theinformation.com

Baca Yuk :