Bantuan Kuota Internet Gratis Di Perpanjang. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, bantuan kuota data internet gratis ini akan disalurkan kepada 26,6 juta siswa, mahasiswa, dosen hingga guru.


Baca Yuk :

Kabar baik bagi para pejuang belajar online. Kuota internet gratis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) diperpanjang untuk mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Bantuan Kuota Internet Gratis Di Perpanjang

Dibutuhkan alokasi anggaran mencapai Rp 2,3 triliun yang dikeluarkan untuk menyalurkan bantuan kuota internet gratis Kemendikbud Ristek tersebut.

“Bantuan ini akan disalurkan pada September, Oktober, dan November 2021. Penyalurannya dilakukan pada tanggal 11-15 setiap bulan,” ujar Nadiem dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (4/8/2021).




Lebih lanjut, Nadiem menjelaskan bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek ini mendukung proses belajar online saat pandemi virus Corona (COVID-19) masih belum usai.

“Bantuan ini bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran. Kami juga memiliki kuota umum yang memberikan akses ke semua laman dan aplikasi kecuali yang diblokir Kominfo dan tidak tercantum dalam situs pembelajaran,” jelasnya.

Nadiem juga meminta kepala satuan pembelajaran untuk segera memutakhirkan data siswa, mahasiswa, guru, dan dosen termasuk nomor ponsel paling lambat 31 Agustus 2021.



Berikut besaran kuota internet gratis Kemendikbud Ristek yang diberikan masih sama dengan sebelumnya dan berlaku selama 30 hari sejak disalurkan:
1. Peserta Didik jenjang PAUD mendapat 7 GB/bulan
2. Peserta Didik jenjang SD, SMP, dan SMA mendapat 10 GB/bulan
3. Pendidik Jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA mendapat 12 GB/bulan
4. Dosen dan mahasiswa mendapat 15 GB/bulan

Bantuan Kuota Internet Gratis Di Perpanjang

Baca Yuk :